Senin, 26 Agustus 2013

Ada tiga jenis utama penyakit paru-paru:


  • Penyakit paru-paru sirkulasi – pembuluh darah di paru-paru yang terkena, baik karena bekuan darah, radang pembuluh darah, atau jaringan parut dari pembuluh darah. Kemampuan paru-paru untuk mengambil oksigen dan melepaskan karbon dioksida dipengaruhi. Penyakit sirkulasi paru-paru kadang-kadang menyebabkan masalah jantung.
  • Penyakit saluran napas – saluran udara (tabung) yang membawa oksigen dan gas lainnya ke dalam dan keluar dari paru-paru yang terpengaruh. Dalam kebanyakan kasus, saluran udara baik menjadi terlalu sempit, atau ada penyumbatan. Contohnya termasuk bronkitis kronis, emfisema dan asma. Pernapasan dapat menjadi keras dan bekerja, ada yang mengatakan itu seperti bernapas melalui sedotan.
  • Penyakit jaringan paru – struktur jaringan paru-paru dipengaruhi. Peradangan jaringan atau jaringan parut menyebabkan penyakit paru restriktif – paru-paru tidak dapat memperluas sepenuhnya, sehingga sulit untuk napas oksigen dalam, dan menyingkirkan karbon dioksida (napas keluar). Contohnya termasuk sarkoidosis dan fibrosis paru.

Tidak ada komentar: